Motivasi

Pengakuan Jujur Anak Malaysia Terhadap Indonesia


lagi googling nemu tulisan menarik dari forum , semoga tulisan ini bikin kita bangga jadi anak indonesia , berikut tulisan tentang pengakuan jujur anak malaysia terhadap indonesia :

Saudara-saudaraku setanah air.Ini sekedar sharing jer. Tadak maksud apapun.. Kita mungkin sedikit perlu berempati kepada negara kita ni yang nyaris tak punya identitas.

Setelah diteliti lebih jauh ternyata forumers Malaysiaku tidak pernah berfikir panjang apa yang akan dia orang tulis,seperti:

  1. Dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.
  2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).
  3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.
  4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.
  5. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.
  6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).
  7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
    Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.
  8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.
  9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.++ sesungguhnya masih banyak lagi kelebihan Indonesia dari malaysia hanya saja kita selalu membantah dan tidak mau menerima kenyataan ini.
    (sumber: buku,internet,dll)

Aku budak johor.. Dah lama tinggal di indonesia.. Maka tu bahasa dah campur pun..

terlepas pengakuan itu benar atau tidak , namun point-point diatas fakta yang ada dan seharusnya kita bangga jadi anak indonesia……..love indonesia !!!

 

sumber : forum vivanews

14 thoughts on “Pengakuan Jujur Anak Malaysia Terhadap Indonesia”

  1. apa pun yang terjadi, orang-orang mau menjelekan, saya tetap bangga dengan INDONESIA, apalagi kalau orang lain mengagungkan negara kita wiiih tambah BANGGA..hidup Indonesia.

    1. yup , kalo bukan kita orang indonesia , siapa lagi yang mau bangga sama indonesia , makasih mas uda mau mampir ….

  2. sayapun pernah jalan jalan di google dan pernah membaca sebuah blog malaysia yang membanggakan indonesia yang garis besarnya mengatakan banyaak dari bintang dan artis indonesia yang ber alih ke bintang dan artis religius, tapi sebaliknya dengan bintang dan artis di malaysia

  3. Setiap negara mempunyai kelebihan dan kekurangan, jadi sebagai bangsa ada baiknya kita saling membantu dalam kebaikan.

  4. Indonesia sebagai negara islam terbesar sememangnya patut jauh lebih maju dari sekarang.Tetapi,tidak akan ada negara kafir yang akan menyukainye.Rakyat indonesia patut bersatu,bukan dengan memandang malaysia kerana kita adalah bersaudara.tetapi memandang amarika sebagai pelemah negara anda.Bayangkan,jumlah rakyat yang hampir sama dengan amarika.tetapi gaya hidup jauh berbeza.sebagai orang islam.saya sangat berbangga,jika indonesia dapat maju seperti amarika.Di dunia kita ini hanya negara indonesia sahaja yang dapat melawan amarika.fikirkanlah.anda selalu di alihkan pandangan ke negara malaysia,supaya kita selalu bergaduh.sedangkan kita berdua adalah negara islam.Bersatu kita maju.

Leave a comment