Kepuasan Pernikahan Ditentukan Berat Badan ?


Membaca judul diatas bikin ane ketawa sendiri, karena ane orang yang over weight after married , sering bikin shock temen lama kalo pas ketemuan , kalimat yang keluar pasti ” abis married gemuk banget lo , seneng ya , susunya cocok yeee…” , dan ane cuma bisa bilang ” Hahahahaha…iya ” mau apa lagi , tapi setelah jalan-jalan di dunia maya ternyata Kepuasan Pernikahan Ditentukan Berat Badan Ada mitos bahwa kalau berat badan Anda naik setelah menikah itu adalah tanda kebahagiaan. Hal ini ternyata ada benarnya. Penelitian terbaru menunjukan bahwa kepuasan pernikahan ditentukan oleh kenaikan berat badan.

Andrea Maltzer dan tim peneliti yang terdiri dari para psikolog dari University of Tennessee, Amerika Serikat, melansir kesimpulan tersebut setelah meneliti 165 pasangan selama empat tahun. Pasangan itu diminta mengisi angket setiap enam bulan untuk menentukan tingkat kepuasan.

Hasilnya adalah, suami akan merasa puas dengan pernikahannya dari waktu ke waktu, sejauh berat badan istrinya tidak lebih besar darinya. Dengan kata lain, naiknya berat badan istri tidak jadi masalah, selama sang suami juga mengalami peningkatan berat badan.

Dari hasil penelitian itu diketahui  bahwa ketika berat badan naik berlebihan dan hanya dialami salah satu pasangan, baik pada suami maupun istri, permasalahan akan dengan mudah timbul. Biasanya terkait dengan isu-isu kompleks.

“Ketidakpuasan dalam hubungan, kehidupan pribadi, atau berkurangnya keintiman bisa saja jadi masalah yang lebih besar dan bukan hanya sekedar soal berat badan,” kata Andrea Maltzer, seperti dikutip dari YourTango.

Ia juga mengungkapkan kalau pasangan sama-sama mengalami peningkatan berat badan, hubungan mereka cenderung awet. Sebaliknya, jika salah satu pasangan mengalami peningkatan berat badan, sementara pasangannya lainnya tidak, bisa jadi peringatan akan ketidakpuasan dalam hubungan.

Nah, gan ini sedikit barometer kepuasan pernikahan , ternyata ane cukup puas sama pernikahan ane gan, kalo agan gimana cerita dong di komentar aja ..

sumber : vivanews.com

23 Responses to “Kepuasan Pernikahan Ditentukan Berat Badan ?”

  1. Rayyan Says:

    Wew.
    Berarti berati badan mendingan standar ya om.😀

  2. Abdul Sidik Says:

    wah saya mas, malahan istri dan anak yang jadi tambah berat badannya, saya masih biasa-biasa saja….

  3. fina Says:

    kok bisa ya mas? ada-ada aja. keep post

  4. John Says:

    wow, Nice posting.

  5. cowo narsis Says:

    ia masuk akal juga tuch

  6. Dhity 382 Says:

    Berkunjung ^_^, wah begitu ya.
    Hehe..

  7. heri Says:

    Ia juga mengungkapkan kalau pasangan sama-sama mengalami peningkatan berat badan, hubungan mereka cenderung awet. Sebaliknya, jika salah satu pasangan mengalami peningkatan berat badan, sementara pasangannya lainnya tidak, bisa jadi peringatan akan ketidakpuasan dalam hubungan

    ><

    Untung ane ma istri ane beratnya badannya imbang, sama-sama naek xixixixixi…

  8. Teras Info Says:

    Wah…kalau saya belum nikah, jadi ngga tau kaya gimana puas apa ngganya…he..he…

    Terimakasih banyak atas infonya…

  9. syahida Says:

    Yang jelas kalau sdh menikah, hidup akan lebih terarah. terlepas dari berat badan

  10. Antena Sexy Says:

    Aku suka wanita langsing Kang, soalnya badanku juga langsing biar serasi gitu. moga nantinya peningkatan badan kami tidak mengalami peningkatan yang berlebihan… khawatir juga sih.

    • suryarahadianto Says:

      ga usah takut om , positif thingking aja , menjadi lebih besar cuma bagian dari proses hidup kok , ya sebenernya bisa kita hindarin seh …😀

  11. B.S.U. Says:

    Lebih suka yang langsing gitu….🙂

  12. almiqdar Says:

    wew artikelnya bener2 bikin penasaran, tapi setelah baca menambah pencerahan, klo saya setelah nikah kenaikannya gak begitu signifikan sih alias gak gemuk gemuk banget, standar aja begitupun istri sama anak2. terima kasih artikelnya cukup memberikan pencerahan dan sedikit menghibur juga.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • sunatullah.com
  • Blog Status

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru.

    Join 9 other followers

  • %d bloggers like this: