Instal Xp dari FlashDisk


Ass Wr Wb..

Kemarin ada temen minta tolong , katanya baru beli laptop dan laptopnya pake linux dia gak bisa pake linux ( saya juga gak bisa .. he..he) minta tolong di instal xp,…karena yang minta cewe ya… gak bisa tolak……saya sanggupin aj, toh kerjaan jg kynya lagi senggang..

Besoknya dia datang dan masuk ruangan saya, sambil bawa laptop ( tapi kecil..ASUS EEE PC Series ) ini mah netbook saya bilang sambil mikir sebentar ,.. saya bilang bisa aj tar pake flashsidk…(sok tau padahal blm pernah),trus dia pergi dgn senangnya dan saya diam dgn pusingnya….

Trus langsung mulai buka mozilla ke mbah google , eh banyak jg tipsnya, dapet nih tp bahasa inggris ( bhs inggris saya pas-pasan), uda baca sono sini masih bingung jg, ah ke mbah google lagi cari yg boso indo…dapet jg, mulai deh coba-coba….

yang perlu disiapin :
1. PC yang ada CD Rom, sama USB Port
2. USB min 1 GB (menurut mbah google ada yg gak bisa lebih dari 2Gb.. ah biarin aj )
3. CD Setup Xp (yang bajakan aj murah…)
4. Yang Paling penting netbooknya…

Ok mulai…

  1. Download dulu program nya…USB_PREP8 ,PETOUSB trus Bootsect.exe
  2. Masukan Flasdisk ke PC , masukan CD setup Xp
  3. Extract semua file yg sudah di download, bagusnya 1 folder, biar gak puyeng
  4. Copy PeToUSB.exe ke folder USB_Pre8 , dari folder USB_Pre8 double click usb_pre8.cmd akan tampil command promt, biarkan sampai message press any key…setelah di enter muncul PeToUsb pilih start  …sedang proses format flashdisk
  5. Buka command promt (klik start,run,ketik cmd) pindah kefolder tempat bootsect.exe di extract ketik “bootsect.exe/nt52 R: (R adalah drive dimana flashdisk ada ). kalau semua proses berjalan lancar muncul message “Bootcode was successfully update on target volumes “(jangan close jendela windows PeToUsb )
  6. Dari jendela Windows command Prompt mucul pilihan
  7. ketik 1 enter, muncul folder browse , pilih Drive CDRom yang ada CD Xp Setup
  8. ketik 3 enter, ketik Drive USB
  9. ketik 4 enter….proses mulai, tunggu aj beberapa menit klo ada muncul message pilih aj Y atau Yes setelah selesai Flasdisk bisa digunakan (pastikan freespace cukup min 600 Mb deh buat virtual Drive , pengalaman saya gak bisa proses ternyata freespacenya 100 Mb…..bego gw)

Selanjutnya instal ke Netbook
Setting First Boot Bios ke Removal Dev (pokoknya biar start dari flasdisk) trus ikutin aj ky instal Xp biasa……selesai

Setelah selesai temen saya, cek semuanya ok, trus gw dikasih…….lumayan buat makan siang, he..he..

8 Responses to “Instal Xp dari FlashDisk”

  1. islamarket.net Says:

    btw, dah pernah coba gak? gue mo coba tapi blom ada komputer yang mau dicoba.

  2. harto Says:

    Assalamualaikum wr wb, kunjungan balasan moga sehat2 aja n sukses, selamat menunaikan ibadah shaum mohon maaf lahir & bathin, trims telah berkunjung.

  3. Agus Suhanto Says:

    Saya pilih posting ini, sy tautkan posting ini dalam comment blog saya di Cara Instal Magento di Komputer Sendiri. Ping bakal dikirim nggak lama lagi🙂

  4. Cara Instal Magento di Komputer Sendiri « Agus Suhanto Says:

    […] Instal Xp dari FlashDisk » Repair Windows XP tanpa Instal Ulang » Kustomisasi Installan Windows XP sendiri ( […]

  5. nienz Says:

    saya dah ikutin semua petunjuknya tapi pas lagi nginstall di netbook, format lancar.. tapi setelah restart kan biasanya langsung masuk setting windowsnya (spt prepare install, install, setting language dll) tapi kokmg bisa y.. ada errornya. Padahal dah berkali2 aq ulang yg bikin bootable usbnya. Tapi pas digunain tukk install g bisa2..


Leave a Reply

  • sunatullah.com
  • Blog Status

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru.

    Join 9 other followers

